Menjelaskan definisi bentuk organisasi menurut
beberapa ahli organisasi manajamen
Menurut Drs. Oey
Liang Lee mengartikan manajemen adalah ilmu dalam perencanaan,
pengorganisasian, penyusunan, pengarahan dan pengawasan dari manusia untuk
menentukan capaian tujuan sebagaimana yang telah ditetapkan.
1.
2.
Pengertian
manajemen menurut James A.F. Stoner adalah proses perencanaan, pengorganisasian
dan penggunaan terhadap sumberdaya organisasi lainnya supaya tujuan organisasi
dapat tercapai sesuai dengan yang ditetapkan.
3.
Pengertian
manajemen menurut R. Terry adalah suatu proses khas terdiri tindakan-tindakan
perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengontrolan yang dilakukan
dalam menentukan serta mencapai target yang sudah ditetapkan lewat pemanfaatan
sumberdaya manusia dan lainnya.
4.
Pengertian
manajemen menurut Lawrence A. Appley adalah suatu seni untuk mencapai tujuan
tertentu lewat usaha yang dilakukan oleh orang lain
5.
Pengertian
manajemen menurut Horold Koont dan Cyril O’Donnel adalah suatu usaha untuk
mencapai tujuan lewat kegiatan orang lain.
6.
Pengertian
manajemen menurut stoner adalah suatu proses dalam membuat perencanaan,
ppengorganisasian, mengendalikan dan memimpin segala macam usaha daripada
anggota organisasi dan menggunakan segala sumber daya organisasi dalam mencapai
sasaran.
7.
Pengertian
manajemen menurut Wilson Bangun adalah suatu rangkaian aktivitas yang
dikerjakan oleh para anggota organisasi agar tujuan dapat tercapai dengan
rangkaian yang teratur dan tersusun baik.
Tentunya dari
beberapa pengertian manajemen menurut para ahli diatas memiliki kesamaan makna
walaupun disampaikan dalam bentuk dan tolak ukur yang berbeda. Adapun
pengertian manajemen yang sering digunakan oleh orang yaitu pengertian
manajemen menurut Ricky W.Griffin, dimana beliau mengartikan manajemen adalah
sebagai proses perencanaan, pengorganisasian, pengoordinasian dan pengendalian
atau kontrol sumber daya dalam mencapai sasaran dengan efisien dan efektif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar